Selasa, 15 November 2011

Karyawan Ancam Mogok Kerja Hingga Akhir Tahan, Menuntut Implementasi Perjanjian Kerjasama II


JAKARTA--MICOM: Karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) mengancam akan melakukan mogok kerja hingga berakhirnya tahun 2011.

Hal tersebut diungkapkan saat mereka berunjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

Para karyawan juga menuntut agar implementasi Perjanjian Kerja Bersama II (2008-2010) segera dilaksanakan secara adil dan bertanggung jawab.

"Kami menuntut penerapan good corporate governance (GCG) secara murni dan konsisten, khususnya implementasi PKB seutuhnya," ujar Sekjen Sepakat, Yogi Rizkian Bahar, Kamis (10/11).

Selain itu, para karyawan operator seluler terbesar di Tanah Air ini menuntut Telkomsel agar menempatkan aspirasi karyawan sebagai bagian dari penentu kebijakan strategis perusahaan.

"Kita ingin agar perusahaan memberikan hak kami, salah satunya jaminan pensiun karena selama ini belum ada," ungkapnya.

Yogi menambahkan, pengelolaan Telkomsel harus dilakukan secara profesional, independen serta memperhatikan nilai-nilai integritas dan moralitas.

"Sehingga SDM diperlakukan sebagai alat yang harus dipelihara dan dikembangkan, bukan sebaliknya. Selain itu agar Telkomsel bebas dari intervensi pihak manapun yang merugikan perusahaan," ujarnya.

Dalam aksi yang dimulai pukul 09.00 tersebut, beberapa perwakilan diperkenankan menemui pihak manajemen Telkomsel untuk melakukan negoisasi.

Jika pihak Telkomsel tidak memenuhi tuntutanya, maka mereka akan mogok kerja terhitung sejak hari ini hingga 30 Desember 2011 mendatang. (*/OL-12)

Sumber : Media Indnesia 10/10/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar